Membersihkan Kutek Tanpa Aseton

Ladies pastinya sudah tidak asing dengan aseton atau pembersih kutek. Namun tahukah Anda bahaya dari aseton?

Umumnya orang-orang menggunakan aseton untuk membersihkan kutek. Padahal Aseton mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan.

Menurut www.antaranews.com dijelaskan bahwa penggunaan aseton yang berlebihan dapat membuat sakit kepala, iritasi mata, dan mual. Akan tetapi, Ladies tidak perlu khawatir jika ingin membersihkan kuku secara aman dan alami.

Berikut ini adalah tips membersihkan kutek secara aman dan alami seperti yang dikutip dari ahlinyacantik.blogspot.com:

1. Menggunakan air panas, caranya dengan merendam jari dalam semangkuk air panas. Pakailah air yang cukup panas namun tidak menyakitkan untuk jari kita, celupkan kuku selama 15 menit. Saat kutek mulai lembek dan luntur, gosok kuku dengan handuk kering lalu garuk-garuk sisa kutek sampai hilang.

2. Menggunakan deodoran, body spray, dan hair spray. Caranya dengan menyemprotkan tiga cairan itu ke kapas lalu gosokkan pada kuku. Bila kutek sudah berhasil dihapus, pijat kuku dengan body lotion dan diamkan sementara.

3. Membuat lapisan cat kuku dengan menambahkan lapisan baru di atasnya. Caranya cukup oleskan cat kuku di atas lapisan yang telah kering. Tunggu sebentar dan kemudian gosok perlahan.

Dengan mengetahui cara-cara tersebut, dengan begitu Anda dapat memoles kuku kapan pun dengan semaunya tanpa perlu rasa takut terkena efek dari pembersihnya.

Bagaimana Ladies, tertarik untuk mencobanya?




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *