Hanya 40 Persen PNS Subang ikut Apel, Tersisa 16 Persen Saat Halal Bihalal

SUBANG, (PRLM).- Hari pertama masuk kerja pasca libur Idulfitri, jumlah PNS di Subang yang ikut apel pagi diperkirakan hanya 40 persen. Demikian pula pada saat halal bihalal, jumlahnya berkurang lagi hanya 40 persen dari PNS yang ikut apel pagi atau hanya ada 16 persen.

Hal itu dikatakan Bupati Subang Ojang Sohandi sesuai halal bihalal yang diisi dengan siraman rohani, di Aula Pemkab Subang, Rabu (22/7/2014). Seusai apel bersama yang dihadiri Wakil Bupati Imas Aryumningsih, Sekda Abdurakhman, para asda maupun kepala OPD tersebut dilanjutkan dengan acara salaman semua peserta apel di halaman kantor Pemkab Subang. Setelah itu, halal bi halal berlangsung di Aula Pemkab.

Dia mengatakan jumlah total PNS di Kabupaten Subang mencapai 15 ribu orang. Dari jumlah tersebut PNS yang ikut apel pagi seusai libur Idulfitri diperkirakan antara 30 – 40 persen. Pada saat halal bihalal jumlahnya berkurang lagi antara 30 – 40 persen dari peserta apel pagi. “Tapi saya tetap berpikir positif, mungkin PNS yang tak hadir ada keperluan yang lebih penting,” ujarnya.

Ojang mengatakan dirinya tak melaksanakan sidak ke kantor-kantor OPD. Namun meminta laporan kehadiran pegawai dari para kepala OPD yang ikut apel pagi. Apabila ada pegawai yang tak masuk kerja tanpa alasan jelas, tentunya akan ada sanksi, sesuai tingkat pelanggarannya.

“Hari ini, saya tidak melakukan sidak ke tiap dinas. Tapi saya percayakan kepada para kepala OPD, saya minta laporan kehadiran pegawai hari pertama kerja di dinasnya masing-masing, setelah itu akan kami tindaklanjut,” ujarnya. (Yusuf Adji/A-88)***




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *