[There are no radio stations in the database]

Final Ketiga untuk Messi, Akankah Berbuah Piala?

Written by on 1 July 2015

Conception – Untuk kedua kalinya berturut-turut Lionel Messi memimpin Argentina masuk final turnamen besar. Apakah kali ini keberuntungan memihak sang “Messiah”?

Walaupun tidak mencetak gol, Messi tampil sangat baik saat Argentina menggilas Paraguay 6-1 di babak semifinal Copa America 2015 di Conception, Chile, Rabu (1/7/2015) pagi WIB. Ia membuat tiga assist untuk diubah rekan-rekannya menjadi gol.

Kemenangan ini menempatkan tim Tango ke partai puncak untuk menghadapi tuan rumah Chile. Itu berarti pula Argentina selalu masuk final Copa America sebanyak tiga kali dalam empat edisi terakhir. Hanya saja, tidak satu pun yang mereka menangi.

Bagi Messi, ini merupakan final ketiga dalam kariernya di level tim nasional (senior). Dia pertama kali merasakannya di Copa 2007 di Venezuela. Di laga puncak Argentina bertemu Brasil, dan Messi yang kala itu masih berusia 20 tahun tampil sebagai starter, berduet dengan Carlos Tevez. Di akhir pertandingan Argentina kalah 0-3.

Final kedua Messi adalah Piala Dunia 2014 di Brasil, dan dia sudah menjadi kapten negaranya. Di partai puncak Argentina menghadapi Jerman dan mereka kalah 0-1 oleh gol Mario Goetze di menit 113. Messi “hanya” kebagian gelar pemain terbaik.

Setahun setelah kegagalan di Piala Dunia, Messi kembali memimpin rekan-rekannya di Copa dan mereka berhasil menembus final. Inilah momen untuk menjawab pertanyaan klasik: bisakah Messi memberi kejayaan kepada Argentina? Apalagi Argentina memang sudah lama tidak mengangkat trofi. Piala terakhir yang mereka menangi adalah Copa America 1993.

Andi Abdullah Sururi – detikSport


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.