6 Tiket Konser Lokal Yang Semahal Musisi Internasional

1. Opick

KapanLagi.com – Opick menandai 8 tahun perjalanan karirnya di dunia musik dengan menggelar sebuah konser. Istimewanya, konser tersebut bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maka, pada tahun 2012, Opick pun menggelar konser bertajuk Spirit of Maulid With Opick & Friends. Tiket ini hanya dijual dalam dua kelas, VIP (Rp 900 ribu), Gold (Rp 600 ribu), dan Silver (Rp 300 ribu).

Harga tiket ini sebanding dengan apa yang ditampilkan di atas panggung. Opick membalut konsernya secara eksklusif dengan musik orchestra. Apalagi ada penampilan dari Ustaz Jeffry Al Buchory, Melly Goeslaw, Snada dan lainnya.

2. Slank

KapanLagi.com – Imej Slank adalah band yang merakyat. Basis fans yang kebanyakan dari kelas menengah ke bawah membuat harga tiket konser Slank bisa dijankau oleh banyak orang. Namun, saat menggelar konser I Slank U: The Journey of The Blue Island, imej itu seakan hilang.

Pasalnya, Slank mencoba mengemas konser mereka secara berkelas. Band yang bermarkas di gang Potlot ini nampak spektakuler dengan aksi-aksi panggung tak terduga.

Tiket konser pun dibuat layaknya konser musisi internasional dengan dipecah dalam ke dalam beberapa kelas. Harga tiket dibedakan menjadi 4 kelas, yakni tribun (Rp 300 ribu), festival (Rp 400 ribu), VIP (Rp 700 ribu) serta VVIP (Rp 1,2 juta).

Untuk sebuah band besar, rasanya ini konser ini memang sangat layak. “Artis Indonesia (lain) juga malah tiketnya lebih mahal, tapi laku. Apalagi ini lebih legend,” ucap Bimbim mewakili teman-teman Slank lainnya.

3. Coboy Junior

KapanLagi.com – Coboy Junior, meski boyband ini diperuntukan untuk para remaja yang masih sekolah, namun harga tiketnya bisa melambung tinggi. Bukan tanpa alasan memang, soalnya konser yang mereka gelar cukup monumental, yaitu perpisahan Bastian sebagai member Coboy Junior.

Bertajuk Coboy Junior Farewell Concert, boyband ini berubah formasi jadi trio, yakni Kiki, Iqbal dan Aldy. Nama mereka pun ikin berganti jadi CJR. Konser ini digelar di Tennis Indoor Senayan dan dipadati oleh para fans setia mereka.

Padahal, fans Coboy Junior saat itu harus mengeluarkan kocek cukup dalam. Tiket konser ini paling murah adalah kelas festival seharga Rp. 500 ribu. Sementara untuk kelas VIP, mereka harus membayarnya dengan uang sebesar Rp. 1,5 juta. Sesuai tema mereka, Farewell Concert Coboy Junior merupakan “Semua Perjalanan Hebat, Harus Diakhiri Dengan Hebat”

4. Melly Goeslaw

KapanLagi.com – Predikat hitsmaker sangat melekat Melly Goeslaw. Tidak sedikit lagu ciptaannya yang dinyanyikan penyanyi selalu menuai kesuksesan. Bahkan beberapa lagu menjadi original soundtrack sinetron maupun layar lebar.

Itulah mengapa, Melly merasa perlu menggelar sebuah konser tunggal yang istimewa. Konser yang megah nan spektakuler akan menandai predikat Melly sebagai ratu soundtrack di Indonesia.

Konser megah MellyKonser megah Melly

Tike konser Melly Goeslaw ini dibandrol dalam beberapa kategori. Tiket konser dijual dengan harga Rp 600 ribu (festival), Rp 1,5 juta (VIP), dan Rp 1,7 juta (VVIP). Fans sama sekali tidak keberatan dengan harga tersebut karena Melly memang salah satu penyanyi top Indonesia.

“Untuk tiket alhamdulillah yang festival sama bronze sudah sold out ya,” ucap Melly pada waktu itu.

5. NOAH

KapanLagi.com – NOAH sukses menggelar konser tunggal pertama mereka selepas berganti nama dari Peterpan. Dalam konser The Greatest Session Of The History itu NOAH menampilkan berbagai karya terbaik mereka dan bahkan juga berbagai karya terbaik dunia.

Selain itu, mereka juga menggandeng Alexa, Onie and Saunine Orchestra serta Karinding Attack sebagai bintang tamu. Tentu saja, bagi para Sahabat NOAH, konser ini tak akan mungkin mereka lewatkan.

Sebelumnya, Denny Sakrie sempat pesimis konser NOAH bakal sepi. Lantaran harga tiket cukup mahal, banyak fans ogah menonton aksi NOAH di MEIS ini.

Faktanya, tiket konser berhasil ludes dan konser berjalan sangat sukses. Para fans sangat puas. Mereka anggap ini adalah salah satu pertunjukkan konser band dalam negeri terbaik.

Tiket konser NOAH paling murah pada saat itu adalah Rp 350 ribu. Sementara yang paling mahal bisa mencapai 3,5 juta. “Sebenarnya mahal atau enggak itu relatif. Kalau untuk artis luar, penonton bisa bayar mahal, terus kenapa artis lokal enggak bisa? Jadi ini bentuk apresiasi untuk musisi tanah air,” ujar Dino Hamid, promotor dari Berlian Entertainment selaku penyelenggara.

6. 3 Diva

KapanLagi.com – Tak diragukan lagi jika ‘Konser 3 Diva’ pada malam pergantian tahun menuju 2008 berlangsung meriah dan semarak. Dan tak heran banyak penggemar mengaku puas menyaksikan aksi panggung Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya di atas panggung meski harus membayar tiket dengan harga fantastis.

Tak tanggung-tanggung, harga tiket konser ini bisa dibilang melebihi konser penyanyi internasional sekaliber Beyonce. Konser terakhir Beyonce dan Jay Z yang digelar di San Fransisco hanya dibandrol mulai US$ 75 atau sekitar Rp 900 ribu.

Kalahkan harga tiket BeyonceKalahkan harga tiket Beyonce

Namun untuk 3 Diva, penonton rela membayar tiket Rp 4,5 sampai Rp 9,5 sekaligus menikmati gala dinner dengan beragam hidangan internasional di Hotel Gran Mulia, Rasuna Said, Jakarta.

“Tadinya kaget juga lihat harga tiket kita bertiga, tapi saya berani jamin kalau kita nggak kalah kelas dengan Beyonce,” ucap Titi DJ.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *