Balap ‘The Avengers’, ‘Jurrasic World’ Jadi Film Terlaris ke-3 Sepanjang Masa

Jakarta

Rekor yang dicetak ‘Jurrasic World’ dalam pekan pertama pemutarannya di bioskop hanyalah awal dari langkah yang lebih besar. Pendapatan film tersebut di box office kembali melampaui ‘The Avengers’, dan menempatkannya pada singgasana film terlaris ke-3 sepanjang masa.

Saat ini pendapatan ‘Jurrasic World’ sudah mencapai US$ 1,522 miliar atau sekitar Rp 20,383 triliun, melewati pendapatan ‘The Avengers’ US$ 1,520 miliar. Dilansir The Hollywood Reporter, Kamis (23/7), ‘Jurrasic World’ masih berada di bawah ‘Titanic’ yang menempati peringkat ke-2 (US$ 2,186 miliar) dan ‘Avatar’ sang pemegang tahta (US$ 2,788 miliar).

Meski demikian, ‘Jurrasic World’ masih di bawah ‘The Avengers’ untuk pendapatan di box office Amerika Utara. Film arahan sutrdara Colin Trevorrow itu baru mengumpulkan US$ 612,6 juta, sementara angka pendapatan domestik ‘The Avengers’ mencapai US$ 623,3 juta.
‘Jurrasic World’ tetap berada di atas angin karena film ini masih menghasilkan pundi-pundi dolar. Pekan lalu saja film itu masih meraup US$ 11,4 juta, sehingga dalam beberapa pekan ke depan pendapatan domestik akan melewati ‘The Avengers’.

Dengan prestasi tersebut, ‘Jurrasic World’ saat ini tercatat sebagai film terlaris 2015. Tapi, masih ada film lain yang berpotensi melakukan ledakan besar di box office, yakni ‘Star Wars: The Force Awakens’ yang baru tayang 18 Desember mendatang.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *