3 Cara Sederhana Namun Dewasa Banget Untuk Mencegah Munculnya Jerawat

Wanita mana yang tak jengkel dan sedih ketika ada jerawat muncul di wajah. Jerawat memang menjadi salah satu permasalahan utama untuk beberapa orang. Bagaimana tak menjadi masalah, jerawat bahkan bisa membuat kulit tak lagi tampak cantik. Sering kali, jerawat membuat rasa percaya diri berkurang. Tak hanya di situ saja, jerawat yang meradang juga sering kali membuat wajah terasa sakit sekaligus gatal dalam waktu bersamaan.

Menurut Dr. Linda K Franks, MD, seorang dermatolog asal New York mengatakan jika jerawat muncul karena beberapa hal. Dan biasanya, jerawat sering kali muncul karena tubuh penderitanya menolak atau alergi terhadap beberapa jenis makanan.

Dikutip dari laman prevention.com, jerawat juga muncul ketika seseorang alergi terhadap produk kosmetik, karena hormon yang tak seimbang atau berlebihan, karena stres dan karena seseorang tersebut memang kurang menjaga kebersihan kulit wajahnya serta masih banyak hal lainnya. Lantas, bagaimana agar jerawat tak muncul dan kulit pun tampak bersih serta halus? Berikut ini sedikitnya ada cara sederhana namun dewasa banget untuk mencegah jerawat. Apa saja caranya, berikut ulasannya.

  • Manfaatkan Minyak Kelapa

    Perlu kita tahu, minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang tak hanya ampuh merawat kecantikan rambut saja. Lebih jauh, minyak kelapa juga ampuh merawat kecantikan kulit. Dengan memakai minyak kelapa murni sebagai masker setidaknya selama 10 menit setiap malam sebelum tidur, kamu bisa lho dapatkan wajah cerah, halus dan bebas dari jerawat. Dalam minyak kelapa sendiri terdapat beberapa nutrisi penting yang bakal membuat kulit semakin halus dan jauh dari masalah jerawat. So, gimana nih, mau bebas dari jerawat? Pastikan untuk melakukan perawatan menggunakan minyak kelapa.

  • Lelah Boleh, Tapi Sebelum Tidur, Bersihkan Make Up Dulu

    Setelah beraktivitas seharian penuh, semua orang tentu akan merasa capek dan lelah. Meski begitu, kamu tetap harus memperhatikan kebersihan wajah kamu. Jangan langsung tidur ya Ladies. Pastikan untuk membersihkan sisa make up di wajah. Dr Diane Berson, MD, seorang asisten profesor dermatologi di Weill Medical College of Cornell University, Amerika, mengatakan jika tidur dengan make up sangat berpotensi menyebabkan munculnya jerawat di wajah.

  • Meskipun Lagi Banyak Pikiran, Jangan Biarkan Kamu Mengalami Stres Atau Depresi

    Stres atau depresi adalah hal utama yang bisa membuat kesehatan serta kecantikan seseorang berkurang. Ketika mengalami stres, ada banyak bagian tubuh yang terganggu dan tak bisa berfungsi dengan normal. Dr Gil Yosipovitch, MD, seorang profesor klinis dermatologi dari Wake Forest University menyebutkan jika stres adalah pendorong utama munculnya jerawat di wajah atau bagian tubuh lainnya. Untuk itu, pastikan untuk selalu rileks dan tenang agar jerawat tidak muncul.

Ladies, itulah beberapa cara sederhana namun sangat dewasa untuk mencegah munculnya jerawat. Selain cara di atas, hal lain yang bisa lakukan adalah menjaga pola makan, memperbanyak makan sayur dan buah, mengurangi konsumsi makanan berlemak, tidur cukup dan minum air putih cukup. Semoga informasi ini bermanfaat ya… 🙂

 

sumber: vemale.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *