Chelsea Diprediksi Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris

London – Chelsea gagal meraih trofi Community Shield tahun ini setelah dikandaskan Arsenal. Tapi, The Blues tetap diprediksi sebagai kandidat kuat peraih titel Premier League musim 2015/2016.

Chelsea gagal menjadi juara Community Shield setelah ditumbangkan Arsenal 0-1 di Wembley pada Minggu (2/8/2015). Tim besutan Jose Mourinho itu gagal membalas satu gol yang dibuat Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-24.

Tapi, hasil Community Shield itu dinilai tak akan menjadi cerminan hasil akhir Premier Legaue musim ini. Mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand memprediksi Chelsea bakal jadi tim terkuat di liga inggris.

“Community Shield ini tak ada hubungannya dengan hasil di liga. Chelsea akan menjadi pemilik titelnya,” kata Ferdinand seperti dikutip Telegraph.

“Mereka memiliki pemain-pemain terbaik dan menjadi kandidat terkuat. Mereka amat memahami apa yang diinginkan manajer dari mereka masing-masing.

“Para pemain amat ingin memenangkan Community Shield. Coba bayangkan para pemain berjuang keras di tengah lapangan selama 90 menit dan malah melihat tim lain yang jadi juara. Tapi pertandingan itu tak bisa dijadikan indikator soal siapa yang akan jadi juara liga,” jelas dia.

Chelsea pemilik titel musim lalu. Mereka menjadi juara dengan jarak yang sangat aman dari para kompetitor, delapan poin dari runner-up Manchester City.

Femi Diah – detikSport
Senin, 03/08/2015 11:48 WIB



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *