Supaya Aman Saat Bermain di Taman Rekreasi

TEMPO.CO, Jakarta – Bermain di taman rekreasi dengan permainan yang lengkap memang mengasyikkan. Tak jarang, pengunjung kalap karena pilihan permainannya berlimpah. Tanpa disadari, mereka lupa menjaga asupan air dan memaksa tubuh menjajal semua permainan seharian. Majalah Travelounge merangkum beberapa tip agar Anda tetap nyaman di taman rekreasi.

1. Hindari Dehidrasi

Kebanyakan pengunjung taman bermain kelelahan karena udara yang terik dan dehidrasi. Karena itu, jaga asupan air yang memadai. Supaya tak lemas, minuman manis juga bisa jadi pilihan. Tapi hindari minuman bersoda dan beralkohol karena akan membuat dehidrasi semakin parah.

2. Jangan Sampai Kulit Terbakar

Berada di luar ruangan sepanjang hari membuat kulit Anda terpapar sinar matahari selama berjam-jam. Agar kulit tak terbakar, jangan lupa gunakan tabir surya sebelum beraktivitas. Anda juga bisa mengenakan topi dan kacamata hitam. Kenakan pakaian yang berbahan tipis dan menyerap keringat, usahakan yang berwarna terang. Jangan lupa kenakan kaus kaki dan sepatu yang nyaman.

3. Hindari Kerumunan

Supaya tenaga Anda tak terbuang sia-sia saat menunggu, hindari wahana yang dipenuhi kerumunan. Apalagi jika untuk masuk saja Anda harus berdesak-desakan. Lebih baik lupakan wahana seperti ini, terlebih jika membawa anak kecil.

4. Sesuaikan Kemampuan

Jangan paksakan diri mencoba semua wahana yang ada, apalagi jika Anda memiliki gangguan kesehatan. Mencoba terlalu banyak permainan dalam sehari bisa membuat Anda kelelahan dan tidak fit keesokan harinya.

5. Pilih Posisi yang Aman

Sejumlah wahana dinaiki bersama dan Anda harus duduk di kereta. Jika naik wahana seperti jet coaster, lebih baik Anda tidak duduk di kursi paling depan. Selain itu, tetaplah berpegangan yang erat meskipun Anda sudah mengenakan sabuk pengaman. Jangan pula mengabaikan aba-aba petugas.

6. Tetap Santai

Sejumlah wahana menawarkan rute yang melingkar atau berkecepatan tinggi. Supaya tidak pusing, lebih baik bersantai sambil menjaga keseimbangan tubuh. Lemaskan tubuh Anda agar tak sakit karena terbanting-banting.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *