Jenazah Ketua Umum Gerindra Akan Dimakamkan di Yogyakarta

VIVAnews – Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi telah meninggal dunia malam ini, Kamis, 28 Agustus 2014. Suhardi meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Pak Suhardi sebelumnya dirawat di sini kurang lebih 1 bulan. Sejak seminggu sebelum Lebaran. Beliau meninggal tadi pukul 21.31 WIB dengan ditemani oleh keluarga dan seluruh pejabat teras Partai Gerindra,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di lobi RS Pusat Pertamina.

Menurut Muzani, jenazah Suhardi akan dimakamkan di Yogyakarta setelah pada esok hari dilepas oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dari Markas DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Timur.

“Malam ini, jenazah segera diberangkatkan ke rumah duka di Jatipadang untuk disemayamkan dan disalatkan sebentar oleh masyarakat sekitar. Setelah itu, jenazah akan disemayamkan di aula kantor Sekretariat DPP Gerindra, dan besok jam 08.00, jenazah akan dilepas oleh Pak Prabowo, diberangkatkan dari Halim Perdanakusumah untuk dimakamkan di TPU Gajah Mada, Yogyakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, Suhardi mengidap penyakit kanker paru-paru. Penyakit kanker paru-paru yang menyerang tubuh Suhardi sudah mencapai stadium IV B.

“Penyakitnya sudah menyebar ke liver, tulang, dan selaput jantung,” kata Dokter Mardjo Soebiandono di lobi Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 27 Agustus 2014. (art)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *