Album Taylor Swift, ‘1989’ Berpotensi Bikin Fans Kecewa

Kapanlagi.com – Selain meluncurkan video klip baru, Taylor Swift juga memberikan kejutan lainnya. Ia bakal merilis album bertajuk 1989 pada 27 Oktober mendatang. Album ini bakal sangat berbeda dengan rilisan-rilisan Swift sebelumnya.

Persis seperti judulnya, Swift mengambil tema pop retro era 80-an untuk klip ini. Bila dilihat dari klip dan musik single perdananya, Shake It Off, jelas swift telah berani ambil resiko untuk tampil beda.

“Aku tidak menginginkannya, tapi membutuhkan sebuah gaya baru dalam bermusik. Kami telah membuat album terbaik yang pernah aku ciptakan,” ungkap penyanyi yang terlanjur lekat dengan musik country ini.

Dalam album yang berjudul persis dengan tahun kelahiran Swift ini, Ryan Tedder dari One Republic terlibat dalam penulisan untuk salah satu lagu. Sementara itu, Max Martin yang sukses menukangi We Are Never Ever Getting Back Together juga ikut membantu Swift menggarap delapan single sekaligus di 1989.

Seolah ingin menguatkan kesan 80-an, Swift juga mengemas cover album dengan konsep jadul. Foto polaroid lengkap dengan model tulisan tangan, T.S. 1989.

Perubahan drastis Swift jelas mengundang pro dan kontra dari kalangan fans. Sebagian bisa menerima, beberapa lain kecewa. Beberapa ungkapan kecewa sangat mendominasi kolom komentar klip Shake it Off di Youtube. Delapan ribu lebih pengguna Youtube juga memencet tombol dislike klip ini.

Sebuah langkah berani penuh risik dari Taylor Swift. Tapi apakah langkah ini tepat? Bagaimana menurutmu? (kpl/adb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *