Pengadaan Beras di Bulog Indramayu Tertunda oleh Banjir

INDRAMAYU, (PRLM).- Pengadaan beras awal tahun ini di Bulog Subdivre Indramayu tertunda lantaran banjir yang sempat merendam puluhan ribu hektare sawah beberapa waktu lalu. Akibatnya, puluhan ribu hektare sawah itu mengalami puso sehingga petani harus menanam ulang.

Wakil Kepala Bulog SUbdivre Indramayu, Heri Sulistio mengungkapkan, seharusnya pengadaan beras sudah dimulai pada Maret-April nanti. Namun, pengadaan beras tersebut diperkirakan baru bisa dilakukan pada Mei-Juni nanti.

“Panen raya petani musim ini tertunda, sehingga berdampak pada pengadaan beras di Bulog,” kata Heri di Kantor Bulog Subdivre Indramayu, Rabu (5/2/2014).

Heri mengungkapkan, prognosis Bulog pada tahun ini mencapai 97.500 ton setara beras. Dia mengakui, sejak awal Januari, hingga kini belum ada beras yang masuk ke gudang Bulog.

Meski demikian, menurut dia, stok raskin yang tersimpan di gudang Bulog bisa mencukupi untuk kebutuhan selama 11 bulan mendatang. Sementara stok cadangan beras pemerintah dari pemerintah pusat, sudah habis disalurkan untuk para korban banjir.

Seperti diketahui, banjir yang menerjang Kabupaten Indramayu selama sepekan pada akhir Januari lalu, membuat 49.019 hektare areal tanaman padi terendam banjir. (A-192/A_88)***




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *