[There are no radio stations in the database]

Cuaca Buruk, Nelayan Indramayu Berhenti Melaut

Written by on 11 January 2014

INDRAMAYU – Ratusan kapal nelayan menepi ke muara di Desa Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu sejak sepekan terakhir lantaran cuaca buruk. Para nelayan kini melakukan berbagai aktivitas di darat sambil menunggu cuaca kembali normal.

“Angin di laut sangat kencang dan gelombang sering pasang. Bisa sampai enam meter,” kata Muhammad Tahir (38) saat ditemui di Desa Karangsong, Kamis (26/12/2013).

Tahir menuturkan, cuaca buruk saat ini melanda laut utara Pulau Jawa akibat bertiupnya angin Musim Barat. Para nelayan berduyun-duyun kembali ke darat untuk menghindari cuaca buruk di laut.

Pantauan “PRLM”, ratusan kapal nelayan memadati Muara Karangsong dan sejumlah kapal lainnya terus berdatangan. Sejak tak melaut, para nelayan memilih melakukan berbagai aktivitas, seperti memperbaiki jaring ikan dan merenovasi perahu.

Tahir mengaku biasa melaut bersama 13 rekannya dalam kapal berukuran 29 gross tonnage (GT) hingga ke perairan Kalimantan dan Riau. Sekali melaut dalam waktu 1-2 bulan, dia biasanya mendapatkan puluhan ton ikan yang hasil penjualannya dibagi dengan sejumlah rekannya. (PRLM)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.